Paul Pogba seolah menjadi kambing hitam atas penurunan performa Manchester United pada musim ini. Banyak orang yang kecewa dengan penampilan Paul Pogba bersama dengan Manchester United. Meski demikian, sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan Pogba tidak mampu tampil maksimal di Manchester United.

Terlalu banyak di ekspos

Banyak yang menillai jika media menjadi salah satu faktor mengapa penampilan Pogba tak kunjung memuaskan. Media Inggris memang dikenal cukup keras dalam mengkritik pemain dan suka mengekspos pemain. Bahkan Antonie Griezmann yang merupakan sahabat dari Pogba juga menganggap hal tersebutlah yang mengganggu performa Pogba.

“Paul adalah pribadi yang hebat. Karena ekspos yang berlebihan di media, nilai transfernya dan cara bermainnya yang spektakuler, semua yang dia lakukan benar-benar diperhatikan. Semua sorotan tertuju padanya. Pers sangat menuntut padanya, terkadang terlalu keras menurut opini saya,” ucap Griezmann

Menjadi Tumpuan Kebangkitan Manchester United

Manchester United selama beberapa tahun terakhir memang mengalami penurunan performa, terlebih setelah era Sir Alex Fergusson berakhir. Kedatangan Paul Pogba dengan nama besarnya serta bandrol harganya sebagai pemain termahal dunia saat itu memang membuat munculnya ekspektasi yang tinggi dari para fans Manchester United agar Pogba mampu membawa The Red Devils kembali bangkit dan meraih trofi. namun pada kenyataannya, ekspektasi yang terlalu tinggi tersebutlah yang justru menghancurkan Pogba. Performa Pogba yang buruk juga membuat banyak fans kecewa dan akhirnya menumpahkan kekecewaannya pada sang pemain

Tampil Apik di Timnas Tapi Down di Klub

Tak ada yang meragukan kemampuan Paul Pogba saat berseragam timnas Prancis. Bersama timnas Prancis, Pogba bahkan telah meraih gelar Piala Dunia pada tahun 2018 ini. Pogba dengan seragam biru tuanya nampak lebih bahagia dan mampu mengembangkan permainan terbaiknya sehingga membantu timnya untuk menang. Namun hal ini berbanding terbalik saat Pogba berseragam Manchester United. Entah apa yang salah dengannya, tetapi yang pasti penampilan Pogba di level klub sangat jauh jika dibandingkan dengan permainannya di level internasional.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *