Tidak terasa Liga Champions Eropa musim 2018/19 sudah mulai memasuki fase akhir, di mana partai final akan mempertemukan sesama wakil Inggris, yakni Tottenham Hotspur melawan Liverpool. Menurut rencana laga final kali ini akan dilangsungkan di markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol pada Minggu (02/06) dini hari WIB. Perjalanan kedua finalis untuk bisa sampai ke partai puncak bisa dibilang tidak mudah, di mana mereka harus menjalani pertandingan yang penuh dengan drama dan menguras emosi.

Tottenham Hotspur

Dimulai dari Tottenham Hotspur, di mana tim besutan Mauricio Pochettino itu harus menjalani laga penuh drama sejak babak 8 besar. Setelah menang dengan skor 1-0 di laga leg pertama babak 8 besar melawan Manchester City, Tottenham Hotspur harus menjalani laga yang sangat ketat di leg kedua. Pada pertandingan itu Manchester City yang sudah unggul dengan skor 4-3 sebenarnya hanya membutuhkan satu gol tambahan untuk memastikan tempat di partai final. Tim besutan Pep Guardiola itu pun berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Raheem Sterling di masa injury time babak yang kedua. Akan tetapi kemudian wasit menganulir gol tersebut karena Sergio Aguero sudah berada dalam posisi offside. Dengan keputusan tersebut, Tottenham Hotspur berhak lolos ke babak final karena menang agresifitas gol tandang.

Kemudian drama kembali menyertai perjalanan Tottenham Hotspur di babak semi-final melawan Ajax Amsterdam. Di laga leg pertama mereka harus menyerah dengan skor 0-1 dari Ajax Amsterdam, dan membuat langkah mereka untuk lolos ke babak final semakin berat. Pada laga leg kedua mereka bahkan sempat tertinggal dengan skor 2-0, sebelum kemudian bangkit dan mencetak 3 gol. Menariknya lagi, gol ketiga Tottenham Hotspur yang dicetak Lucas Moura terjadi di masa injury time babak yang kedua. Tottenham Hotspur pun berhasil melangkah ke partai puncak, lagi-lagi dengan keunggulan agresifitas gol tandang.

Liverpool

Sementara Liverpool harus memainkan drama di babak semi-final Liga Champions Eropa. Melawan Barcelona, Liverpool dibuat tidak berdaya di laga leg pertama dan harus kalah dengan skor telak 3-0. Kekalahan itu seakan membuat peluang Liverpool semakin menipis untuk bisa melaju ke babak final, mengingat mereka harus menang dengan skor 4-0 di leg kedua. Meskipun tidak diunggulkan, namun Liverpool berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 4-0 di laga leg kedua yang dilangsungkan di Anfield. Liverpool pun lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 4-3 dari Barcelona.

Super Komputer Ramalkan Liverpool Menangkan Laga Final liga Champions

Jelang laga final, super komputer FiveThirtyEight meramalkan bahwa Liverpool akan memenangkan laga final melawan Tottenham Hotspur. Alat ini mengatakan bahwa Liverpool memiliki peluang menang sebesar 72 persen, dibanding 28 persen peluang kemenangan milik Tottenham Hotspur. Meskipun demikian, ramalan super komputer tidak bisa dijadikan sebagai acuan siapa klub yang bakal memenangkan Liga Champions musim ini. Karena dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Untuk kamu yang ingin tahu ramalan akurat mengenai hasil pertandingan sepak bola dan juga ingin bermain Joker123, langsung saja kunjungi Genericcialisordercialisumyv.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *