Baru-baru ini FIFA selaku federasi sepak bola tertinggi di dunia telah mengonfirmasi bahwa Indonesia, Brasil, dan Peru akan menjadi penawar tunggal dalam pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Thailand-Myanmar dan Bahrain-Uni Emirat Arab yang maju sebagai calon taun rumah bersama.

Dari kelima penawar tersebut, tentu saja Brasil memiliki peluang yang lebih besar untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Hal itu terjadi karena Brasil memiliki kultur sepak bola yang lebih kuat dibandingkan dengan para penawar lainnya.

Brasil Lebih Berpengalaman

Selain itu negara dari Neymar dan Thiago Silva tersebut juga sudah berpengalaman dalam menggelar berbagai turnamen penting FIFA. Tentu saja masih lekat di ingatan kita bagaimana keberhasilan Brasil menyelenggarakan Piala Dunia 2014 yang lalu. Meskipun gagal menjadi juara, namun Brasil sukses menjadi tuan rumah yang baik pada pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut. Di tahun 2019 kali ini Brasil juga kembali menggelar kejuaraan bergengsi FIFA, yakni Copa America 2019 dan Piala Dunia U-17 2019.

Sementara Indonesia memang tidak banyak menggelar turnamen penting FIFA, kecuali saat menjadi tuan rumah Piala Asia 2007 yang lalu. Meskipun berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018 dengan cukup baik, namun kalau berbicara pengalaman tentu saja Indonesia masih kalah jika dibandingkan dengan Brasil dalam hal penyelenggaraan turnamen penting FIFA.

Indonesia Kalah Infrastruktur dan Fasilitas dari Brasil

Selain kalah berpengalaman, hal lain yang membuat Brasil lebih diunggulkan dari Indonesia adalah infrastruktur dan fasilitas penunjang yang mereka miliki. Karena sebagai negara kiblat sepak bola, Brasil memiliki infrastruktur dan fasilitas yang sangat lengkap untuk menunjang gelaran Piala Dunia. Bekas venue Piala Dunia 2014 yang lalu juga masih terawat dengan sangat baik.

Meskipun demikian, Indonesia harus tetap percaya diri untuk bisa memenangkan bidding pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Nantinya pemenang dari bidding kali ini akan ditentukan oleh Dewan FIFA pada pertemuan di Shanghai, China, yang akan berlangsung pada 23 dan 24 Oktober 2019.

Gak mau merugi dalam bermain poker atau casino? Langsung saja bergabung dengan agen terpercaya 988bet dengan cara mengunjungi 988bet.biz.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *