Timnas Aljazair berhasil memastikan diri sebagai kampiun Piala Afrika 2019, setelah di laga puncak berhasil mengalahkan Timnas Senegal dengan skor 1-0 di Cairo International Stadium, Mesir, Sabtu (20/07) dini hari WIB. Pada laga itu gol tunggal Aljazair dicetak oleh Baghdad Bounedjah di awal babak yang pertama atau saat pertandingan baru berlangsung selama 79 detik.

Ini menjadi gelar kedua bagi Aljazair di Piala Afrika, setelah sebelumnya mereka juga pernah menjadi juara pada edisi 1990 silam. Selain itu masih ada 4 fakta menarik lainnya yang mengiringi keberhasilan Aljazair juara Piala Afrika 2019.

Gol Baghdad Bounedjah Dinaungi Keberuntungan

Bisa dibilang bahwa gol Aljazair dari Baghdad Bounedjah dinaungi keberuntungan. Karena pada saat itu tendangan keras Baghdad mampu diblok oleh bek Senegal, Salif Sane. Namun sayangnya bola pantul yang melambung tinggi justru jatuh tepat di dalam gawang Senegal. Kiper Senegal, Alfred Gomis, yang sudah terlanjur maju hanya bisa melihat bola masuk ke dalam gawangnya tanpa bisa berbuat banyak.

Rekor Kebobolan Timnas Senegal

Meskipun harus menelan kekalahan di laga final, namun penampilan Senegal patut untuk diapresiasi, terutama untuk lini belakang mereka. Karena di sepanjang perhelatan Piala Afrika 2019, gawang Senegal hanya kemasukan 2 gol. Uniknya lagi kedua gol tersebut sama-sama dicetak oleh pemain Aljazair, masing-masing oleh Youcef Bellaili di laga babak penyisihan Grup C dan Baghdad Bounedjah di laga final.

Variasi Pencetak Gol di Timnas Aljazair

Timnas Aljazair tidak pernah bergantung pada satu pemain dalam hal mencetak gol. Karena persebaran gol mereka di Piala Afrika 2019 cukup merata, dengan setidaknya ada 5 pemain yang mampu mencetak gol untuk Timnas Aljazair. Adam Ounas dan Riyad Mahrez menjadi top skor Aljazair dengan koleksi 3 gol, sementara Youcef Bellaili mencetak 2 gol, dan Islam Slimani serta Sofiane Feghouli masing-masing mampu mencetak 1 gol di Piala Arika 2019.

Dominasi Timnas Aljazair Terhadap Timnas Senegal

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Timnas Aljazair terhadap Timnas Senegal. Karena sepanjang sejarah pertemuan kedua tim Aljazair sudah berhasil mencatat 14 kemenangan dan hanya menelan 4 kali kekalahan, dengan 5 pertandingan lainnya berakhir seri.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dalam bermain casino, langsung saja daftarkan dirimu untuk bergabung bersama SBOBET dengan klik 988bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *